Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Break The Record atau BTR

 

5 Tips Break The Record atau BTR

Dalam berbisnis sejatinya pengusaha ingin bisa mencapai BTR alias Break The Record. Alhamdulillah, di bulan September ini jadikan awal yang bagus. Baik dari segi perencanaan dan ITP terbaik. Berikut tips dengan rumus 5P jika kita mau BTR.

Yang pertama, P (Peka). Pastikan kita peka dengan lingkungan kita. Baik orang sekitar kita maupun teman di media sosial kita. Ada yang curhat anak sakit, kita solusikan konsumsi BP. Ada yang curhat di media sosial, lagi butuh duit, kita solusikan jualan BP. Ada yang flek hitam atau curhat punya jerawat, kita solusikan pakai Belgie. Jadi harus peka dan niatkan tulus ikhlas kasih solusi.

P yang kedua adalah Percaya diri. Kita harus percaya diri dengan bisnis kita yang super keren ini. Repeat order nya tinggi, margin nya pun juga tinggi, serta mentornya juga full pembinaan. Luar biasa. Jadi kalau ada database kita yang punya bisnis lain, ya PD saja mensolusikan bisnis terbaik.

Apa nggak kasian? Kalau mereka sudah bisnis 5 tahun di bisnis lain, tapi hutangnya gak lunas-lunas. Apa gak kasian? Kalau mereka sudah bisnis lama di bisnis lain, tapi belum umroh-umroh? Jadi niatkan kita tulus ikhlas bantu memberi solusi terbaik kepada mereka.

Apalagi produk kita, dari segi khasiat, aroma, dan kekentalan sangat terlihat bagus kualitasnya. Jadi kalau ada yang banding-bandingkan harga produk kita dengan yang lebih murah gimana? Ya, PD aja. Justru harga yang berbicara tentang kualitas produk kita.

Dan alhamdulillah komunitas nya juga super positif, yaitu komunitas PPQ kepanjangan dari Pengusaha Pecinta Qur'an, bismillah makin kaya dan makin takwa. Bukan sekadar ilmu bisnis, tapi parenting yes, agama yes, lengkap dunia  akhirat. 😊😊😊

Lanjut, P yang ketiga yaitu Pembinaan. Pastikan kita belajar dan praktek. Jangan jadi pemulung ilmu yang hanya belajar tapi nggak praktek. Ketika praktek pun kita juga harus tahu ilmunya supaya lebih ngefek. Sipp ya🤩🤩👍👍

P yang keempat adalah Penawaran.  Pertinggi jam terbang dalam melakukan penawaran pasti lama-lama jago. Kalau perlu list nama-nama yang akan diprospek supaya makin terprogress. Komitmenkan perhari mau istiqomah melakukan penawaran ke berapa orang. Harus konsisten dan bertahap nambah. Karena tidak ada yang bisa mengalahkan konsistensi. Apalagi kalau fokus, hasilnya makin bagus.

Pasti tahu juga kan tanggal-tanggal orang gajian? Tanggal akhir bulan tanggal 25 sampai tanggal 5 awal bulan. Genjar-genjarkan untuk hard selling. Diluar itu kita bisa menanam dengan soft selling, kalau dirasa sudah bisa masuk ke closing yang lanjutkan gak perlu nunggu tanggal gajian kalau memang konsumen kita uangnya ada, pepet sampai closing. Kalau yang uangnya gak ada? Tanya kapan gajian, dan h-2 reminder untuk beli BP nya.

 

P yang kelima adalah Pandai manajemen. Yes, kita harus pandai manajemen waktu dan keuangan.  Kalau kita disiplin waktu, maka kehidupan juga akan membaik. Baik waktu untuk ikhtiar langit maupun ikhtiar bumi. Bahkan bikin jadwal kegiatan juga lebih bagus lagi.

Selanjutnya, disiplin keuangan. Kalau mau besar bisnisnya uang modal jangan sampai kepakai. Justru puasa profit sampai angsa emasnya banyak, pasti nanti telurnya juga akan banyak. Kesalahan pengusaha pemula, baru bisa jualan eh modal kepakai ya modyar bisnisnya. Jadi harus komitmen kalau mau bisnisnya besar. Dan tulis pengeluaran, skip yang sekiranya hanya keinginan bukan kebutuhan. Keinginan semurah apapun jangan beli. Kebutuhan semahal apapun silakan beli. Jadi harus tahu prioritas, maka rezeki juga akan berkelas.

Arti BTR yang sebenarnya adalah kita BREAK THE RECORD dalam segala aspek setiap bulannya. BTR dalam jualan, BTR dalam ibadah, BTR dalam perhatian pada keluarga, BTR dalam pembinaan, BTR dalam RO

Bismillah,  dengan praktek ilmu 5P ini kita bisa terus BTR setiap bulannya. Makin sukses berjamaah dan makin dekat dengan impian. Aamiin. 😇😇😇

 

 

Notification