Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha dan Bisnis Paling Mudah Dan Laris Di Desa


 

Bisnis paling laris di perdesaaan

Bisnis adalah kegiatan paling menyenangkan bagi mereka yang ingin cepat mendapatkan uang dan juga menyukai tantangan, belakangan ini sudah banyak bisnis yang berkembang meskipun dijalankan diperdesaan berbeda dengan dulu yang kebanyakan bisnis harus dijalankan didaerah ramai penduduk atau perkotaan, berkat berkembangnya pengetahuan dan dunia internet kini bisnis dapat dijalankan diwilayah perdesaan jauh dari kota.

Meskipun begitu kita juga harus jeli dalam memilih bisnis dan usaha apa yang akan dijalankan karena untuk usaha diperdesaan sangat berbeda jauh dengan dikota yang memiliki target pasar beragam. Didesa kita perlu meriset dan memetakan kebutuhan apa yang paling banyak dibutuhkan masyarakat disekitar kita tinggal kemudian barulah kita memilah-milah usaha apa yang paling mungkin untuk dijalankan. Dalam kehidupan sehari-hari tentu banyak perkerjaan yang biasa dilakukan oleh masyarakat kita secara terus menerus dan itulah yang perlu kita carikan solusi dan kita jadikan peluang usaha. Untuk kemudian kita kembangkan jadi bisnis yang mengutungkan.

Berikut usaha yang sangat cocok dan menguntungkan dibuka didaerah perdesaan:

1.       Buka toko pakan ayam/bebek/burung

Diperdesaan umum nya banyak masyarakat yang berternak binatang unggas seperti ayam atau bebek hal ini tentu membuat kebutuhan pakan didesa sangat dicari dan dibutuhkan,  tidak sulit membuka toko pangan karna cukup menyediakan teras rumah sebagai tempat jualannya, yang perlu diperhatikan adalah tempat kita kulakan atau belanja awal pakan ini usahkan cari distributor atau agen yang memberikan harga grosir dan mau berkerjasama jangka panjang.






2.       Toko kelontong

Toko kelontong adalah toko yang menyediakan kebutuhan sehari-hari  mulai dari makanan pokok, jajanan anak  sampai dengan alat2 rumah tangga, dalam menjalankan toko klontong perlu memperhatikan stok produk yang banyak dicari dan yang jarang dicari konsumen, sebagai contoh jika beras sering dicari maka stok beras harus diperbanyak dan stok barang yang kurang laku dikurangi hal ini untuk menghindari kehabisan barang dan juga stok yang jarang dicari menjadi kadrluasa, untuk barang barang yang menjadi sebab orang datang seperti rokok perlu disediakan banyak merek karna mereka selain rutin membeli mereka juga bias menjadi daaya Tarik agar toko kita terlihat selalu ramai.

3.       Toko obat pertanian dan hewan

Toko pupuk pertanian dan obat hewan sangat dibutuhkan diperdesaan karan diperdesaan umumnya mereka berkerja disektor pertanian dan perternakan, hal ini menyebabkan permintaan obat2an dan pupuk sangat dibutuhkan diperdesaan. Dan yang tidak kalah penting apabila kita bias menyediakan benih dan bibit baik itu pertanian atau pertenakan, karana itu sangat banyak peminatnya.

4.       Jasa laundry

Cuci gosok adalah kegiatan paling menyita waktu bagi sebagian besar orang dan ini menyebabkan sebagian orang membayar pembantu untuk mengerjakan pekerjaan mencuci dan menggosok, tentu akan terasa mahal karena harus membayar tenaga pembantu, ini menjadi peluang kita untuk membuka jasa cuci dan menggosok karna tentu ini akan menghemat pengeluaran dibandingkan harsus membayar pembantu, selaian itu kelebihan laundry adalah konsumen tidak perlu lagi membeli deterjen juga parfum baju karna semua sudah disediakan di laundry.

Untuk menarik pelanggan sebaiknya laundry melayani antar jemput cucian karna sebagian orang malas untuk keluar rumah hanya untuk mengantarkan baju kotor.

 

Notification