Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penipuan Lowongan Kerja Departemen SDM Tokopedia

 Internet sangat memudahkan kita dalam aktivitas sehari- hari karna banyak memberikan kemudahan akses hal hal yang dulunya harus dilakukan secara manual, seperti belanja ataupun bekerja, namun dibalik itu semua tersimpan sisi negatif yang bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin menipu dan mendapatkan keuntungan pribadi seperti yang terjadi baru baru ini yaitu tentang lowongan pekerjaan yang dishare melalui Whatsapp dengan iming-iming menawari pekerjaan dengan gaji harian yang menggiurkan, setelah terhubung via whatsapp lalu diarahkan ke web melalui link yang diberikan dengan modus pendaftaran akun untuk proses pengisian data diri kemudian kita akan diminta mengisikan rekning bank untuk penambahan saldo juda penarikan ,diawal kita akan diberikan saldo nominal kecil untuk kemudian ditambah dengan saldo yang wajib kita setorkan agar bisa digunakan sebagai syarat transaksi, padahal itu hanya trik agar kita menyetorkan uang keakun tersebut. sementara itu pihak tokopedia pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu dan mengikuti intruksi pesan dari nomer2 yang buakan dari nomer resmi tokopedia, mereka membantah kalo itu dari manajemen resmi toko pedia. berikut pesan pesan yang biasanya dikirim oleh nomer2 penipu tersebut:
beginilah narasi pesan yang beredar:
"Hai, nama saya Diana dan saya bekerja di departemen SDM di tokopedia (cabang Indonesia). Perusahaan ini mencari karyawan paruh waktu secara online.
Usia: 23-60
Kerja paruh waktu itu mudah, yang Anda butuhkan hanyalah ponsel. 10 hingga 20 menit kerja paruh waktu! Hal ini bisa dilakukan di waktu senggang Anda tanpa mengganggu pekerjaan Anda saat ini. Pendatang baru langsung mendapatkan Rp 50000, gaji harian: Rp 200000 - 2000000 Jika Anda tertarik dengan pekerjaan paruh waktu ini!
Balas 1, klik tautan untuk menambahkan! WhatsApp Manager."







 

Notification