Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 ALASAN TERPENTING BELAJAR BAHASA INGGRIS

 

8  ALASAN TERPENTING BELAJAR BAHASA INGGRIS

Persaingan dunia kerja saat ini semakin ketat dan berat, untuk memasuki dunia kerja tidak cukup hanya modal ijazah S1 atau S2 tetapi Yang terpenting adalah memiliki skill yang dibutuhkan oleh perusahaan salah satu skill yang wajib dikuasai adalah bisa mengunakan bahasa asing baik aktif maupun pasif, dari banyak bahasa didunia bahasa inggris yang merupakan bahasa global yang wajib kalian pelajari, berikut alas an kalian harus belajar bahasa inggris secara serius…..

1. kesempatan mendapat kerja lebih besar..

Saat ini perusahaan perusahaan selalu memberikan syarat wajib bisa bahasa inggris agar bisa diterima berkerja diperusahaan tersebut, jadi semakin kamu pintar bhasa inggris semakin besar kesempatan kamu diterima bekerja diperusahaan tersebut..

 

2. Bahasa yang dipakai dalam semua teknologi…

Kita semua tau, hampir semua alat-alat teknologi ataupun gadget keluaran terbaru selalu menggunakan bahasa Inggris dalam penggunaannya. Buku tutorial yang notabenenya sebagai buku petunjuk dalam penggunaan alat-alat teknologi tersebut pun tak jarang juga selalu menggunakan bahasa Inggris. Oleh karena itu, disinilah alasan pentingnya belajar bahasa Inggris. Dengan mempelajari bahasa Inggris, tentu hal itu akan sangat membantu kita dalam memahami teknologi secara baik dan benar. Pandangan kita akan teknologi-teknologi yang semakin hari semakin maju pun secara langsung akan terbuka dengan lebar.

Paham teknologi itu sangat penting di era globalisasi seperti sekarang ini, jadi, masih berpikir tentang alasan penting dari mempelajari bahasa Inggris…

 

3.Bahasa Dunia

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang pasti digunakan oleh seluruh manusia di dunia. Maka, ketika kita menguasai bahasa Inggris, tentu saja kita akan dapat beradaptasi dan bercakap dengan siapa saja dengan mudah ketika kita berpindah dari negara satu ke negara lainnya. Dengan menguasai bahasa yang notabenenya menjadi bahasa paling umum di dunia, hal itu tentu saja menjadi modal utama kita untuk memperluas pergaulan kita ke penjuru dunia.

 

4.Bahasa Ilmiah yang digunakan oleh Akademik Dunia

Alasan penting kenapa kita harus belajar bahasa Inggris adalah karena bahasa Inggris merupakan bahasa ilmiah yang notabenenya menjadi bahasa pergaulan akademik terbesar di dunia. Sebagai bahasa ilmiah, tentu bahasa Inggris ini sangat sering digunakan oleh para ilmuwan-ilmuwan ternama dalam menuliskan beberapa artikel maupun buku dari hasil penelitian-penelitian yang sudah mereka uji.

Meskipun ilmuwan itu berasal dari Indonesia, bahasa Inggris tetaplah menjadi bahasa utama yang dipakai untuk menulis artikel-artikel tersebut agar supaya artikel tersebut dapat mendunia dan dipahami oleh ilmuwan lain ataupun pencari referensi lainnya di seluruh dunia.

 

5. Meningkatkan Karir dan Ilmu Pengetahuan

Siapa yang menyangka, orang-orang yang pintar adalah orang-orang yang menguasai bahasa Inggris. Hal itu tentu merupakan hal yang wajar karena mereka orang pintar mendapatkan referensi untuk belajar dari berbagai buku yang notabenenya berbahasa Inggris. Oleh karena itu, alasan pentingnya belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah karena sudah pasti bahasa Inggris akan mengantarkan kita menuju kepintaran. Wawasan akan semakin terbuka lebar dalam pembelajaran.

 

6. Mempermudah menjelajahi dunia Internet

Internet dapat menyambungkan kita kemana saja serta dapat membuka wawasan kita dalam berbagai macam hal. Namun, siapa sangka bahwa 80% informasi elektronik di internet itu hanya tersedia dalam bahasa Inggris?

Jadi, inilah alasan penting dari belajar bahasa Inggris. Dengan mempelajari bahasa Inggris, maka itu berarti kita dapat menaklukan dunia internet yang mana memang hampir didominasi oleh bahasa Inggris saja.

Dengan menaklukkan internet, berarti itu memberikan kita hal positif yang mana akan semakin menambah wawasan kita dalam berbagai macam hal tanpa ada sekat sedikitpun.

 

7. Bebas Traveling Ke Luar negeri

Kita semua pasti mempunyai cita-cita untuk berlibur ke luar negeri. Namun, beberapa dari kita pun pasti juga ada yang merasa rendah diri karena mereka merasa terkendala akan kemampuan berbahasa Inggris yang kita miliki.

Ya, sebenarnya ini wajar. Maka, inilah alasan penting dari belajar bahasa Inggris. Dengan mempelajari bahasa Inggris, tentu kita tidak akan pernah merasa rendah diri ketika kita akan berlibur ke suatu negara yang notabenenya tidak menggunakan bahasa Indonesia.

Sebagai bahasa global, bahasa Inggris tentu menjadi bahasa yang sangat umum digunakan di berbagai negara. Oleh karena itu, dengan menguasai bahasa Inggris, itu akan membuat kita merasa aman dalam berlibur dan berekreasi di negara orang. Jadi, pelajarilah bahasa Inggris, lalu nikmati berlibur ke berbagai sudut dunia dengan nyamannya.

8. Syarat Untuk Kuliah Kejenjang Lebih Tinggi

Setiap orang pasti menginginkan untuk dapat melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi. Maka, ini bisa menjadi salah satu alasan penting kenapa kita harus belajar bahasa Inggris. Iya, coba deh dilihat setiap kali ada tes masuk universitas dari berbagai jenjang, pasti tes bahasa Inggris menjadi salah satu tes yang langganan untuk diujikan. Dengan menguasai bahasa Inggris, tentu kita tidak akan kewalahan dalam mengikuti tes-tes bahasa Inggris yang mungkin menurut beberapa orang itu sangat memberatkan. Dalam arti lain, dengan mempelajari bahasa Inggris berarti itu sudah sangat membantu kita dalam menjejakkan satu kaki kita menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

 

 

SELAMAT BERLAJAR BAHASA INGGRIS BUAT KITA SEMUA….!!!!

Notification